PERARAKAN SAKRAMEN

FOTO PAROKI KATEDRAL PRRKAN SAKRAMENMinggu 7 Juni 2015 pada hari raya Tubuh dan Darah Kristus,Gereja Katolik seluruh dunia merayakan dengan penuh hikmat dan iman.
Paroki Roh Kudus Katedral Weetebula merayakan hari Raya Tubuh dan Darah Kristus dengan mengarak Sakramen Maha Kudus melewati beberapa lingkungan.
Perarakan dibuka dengan misa pembukaan yang dipimpin oleh Rm. Marcel Lamunde, Pr dan didampingi oleh imam konselebran Rm. Stef Tamu Ama,Pr,
Rm. Yoman Lezo,Pr, Rm.Hugo Umbu Raga, Pr. dan Diakon Christo Ngasi. Intensi misa dan perarakan dikhususkan untuk pentahbisan imam yang akan berlangsung
pada 30 Juli 2015 untuk imam Redemptoris dan 3 September 2015 untuk imam Projo. Misa dimulai pukul 17:00. dan dihadiri sekitar seribu umat. Meskipun dalam situasi hujan umat tetap antusias mengikuti misa dan perarakan Sakramen.
Perarakan dimulai dari lingkungan St. Yoseph melewati lingkungan Paulus, Stefanus, Alfonsus,Dan lingkungan Maria dan berpuncak di paroki Roh Kudus katedral Weetebula.
Menurut Rm. Stef Tamu Ama, Pr selaku Pastor paroki mengatakan bahwa sertiap tahun perayaan Tubah dan darah Kristus dibuat lebih meriah dengan perarakan sakramen. Ini bukan untuk dilihat orang tetapi lebih untuk penghayatan iman betapa Tubuh dan darah Kristus merupakan puncak iman Katolik lewat kurban Kristus di Salib.
Harapannya agar ke depan bisa dijadikan tradisi yang turun temurun dilestarikan dan berdampak pada kemandirian iman umat. (CN-KW)

845 Total Views 1 Views Today
Romo Orys Christian

Romo Orys Christian

Sekretaris Keuskupan Weetebula

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *